Bahu Jalan Desa Lataleng Simeulue Amblas Sejak 2 Tahun Lalu

SINABANG | Bahu jalan lintas Sinabang- Teupah Selatan, tepatnya di Desa Lataling, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue amblas. Hingga sekarang bahu jalan tersebut belum ada perbaikan.

Kepala Desa Lataling, Agusman menyebutkan, amblasnya bahu jalan itu sudah terjadi sejak 2017 lalu, disebabkan tergerus air parit.

“Kejadiannya sekitar 2017 lalu. Parahnya pada 2018 sampai sekarang ini,” ujar Agusman, kepada AcehNews.Net, Selasa (2/7/2019).

Lebar bahu jalan amblas diperkirakan sekitar 15 meter dengan kedalaman sekitar lima meter. Melebarnya tanah yang amblas pada bagian bahu jalan itu, dikarenakan tak kunjung dilakukan perbaikan.

Warga berharap, kiranya pemerintah melalui dinas terkait agar segera mengambil langkah kongkrit, mengingat jalan itu akses terdekat penghubung Kabupaten.

“Kalau tidak segera diperbaiki, bisa saja jalan ini putus. Kalau putus kita muter dari labuan kalau mau ke Sinabang. Jangan sampai lah,” kata Ardi salah seorang pengguna jalan kepada AcehNews.Net.

Ardi menambahkan, agar jalan ini bagus dan tak amblas lagi, baiknya dibuat tanggul beton sebagai penahan tanah. (Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com