Babinsa Merauke Ikut Tradisi Bersih Desa

MERAUKE | AcehNews.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil Semangga Koramil 1707-05/Merauke, Sertu Yohanis Silak mengajak semua warga untuk menjaga kerukunan, saling menghormati dan semangat gotong-royong dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan babinsa Merauke ini ketika menghadiri acara “Bersih Desa” yang dilaksanakan oleh warga RW.03 Kampung Waninggap Kai, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (27/7/20).

Dia menjelaskan, kegiatan ”Bersih Desa” merupakan tradisi turun temurun dan rutinitas setiap tahun dilaksanakan oleh warga setempat yang notabene petani setelah panen padi musim rendengan.

”Dengan diberikannya hasil panen yang cukup bagus ditengah pandemi Covid-19 ini marilah kita semua meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ajak Babinsa Sertu Yohanis Silak.

Ditempat yang sama, Plt. Kepala Kampung Waninggap Kai, Basuki, S.Sos mengatakan, kegiatan Bersih Desa ini dilaksanakan oleh warga Kampung Waninggap Kai RW.03 meliputi RT.09 sampai dengan RT.12.

”Kegiatan seperti ini rutin setiap tahunnya kita lakukan untuk mengenang para pendahulu kita yang telah menginjakkan kaki pertamanya di kampung ini sekaligus mengungkapkan do’a syukur atas hasil panen musim rendeng tahun 2020,” tandasnya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *