Awas! Ada Patahan di Jalan Takengon-Serule

AcehNews.net|TAKENGON – Masyarakat dihimbau hati-hati ketika melintas di jalan Nasional Takengon- Serule, tepatnya di Kampung Jamur Konyel Kecamatan Bintang.

Pasalnya, terdapat patahan membelah aspal sepanjang lebih 15 meter yang dinilai membahayakan lalu lintas transportasi warga.

Tidak hanya itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Jauhari juga menyarankan, agar penduduk yang berdomisili di dekat patahan agar mengungsi sementara waktu.

“Patahan tidak hanya terjadi di badan aspal tapi juga mengarah ke rumah penduduk, karena itu kami sarankan agar warga yang berada dilokasi patahan untuk mengungsi sementara waktu,”ujar Jauhari dalam siaran pers Jum’at (12/02/2016).

Jauhari menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat kampung setempat untuk memantau terus kondisi patahan dan segera melaporkan bila situasi semakin parah.

“Kita upayakan penanganan sementara, sambil menunggu perkembangan lebih lanjut,”demikian Jauhari yang menekankan perlunya antisipasi untuk menghindari adanya korban.(emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *