Anggota PKK Aceh Besar Belajar Administrasi

SAMAHANI – Sebanyak 1.812 anggota PKK di 604 gampong (desa) di Aceh Besar mengikuti Pelatihan Administrasi di Aula Kantor Camat Kuta Malaka, Samahani, Jumat (10/10). Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar, Lissiani Mukhlis Basyah.

Dalam sambutannya, Lissiani mengatakan, pelatihan tersebut sangat dibutuhkan untuk memperkuat pelaksanaan kegiatan PKK di tingkat gampong  di Aceh Besar. Karena menurut istri bupati Aceh Besar ini, Tim Penggerak PKK di gampong  merupakan ujung tombak untuk membina, membimbing, dan melakukan penyuluhan dan penggerakan kader PKK, serta masyarakat di dalam wilayah binaannya.

“Sangat dibutuhkan pengurus yang handal dan mengetahui tugas pokok serta fungsinya masing-masing, di samping dapat membuat program kerja serta dapat menerapkannya di lapangan sesuai dengan Pedoman Umum PKK yaitu Hasil Keputusan Rakernas PKK ke-7  Tahun 2010,” ujarnya.

Kepada peserta, Lissiani berharap agar dapat mengikuti pelatihan secara aktif dan serius, sehingga bermanfaat khususnya bagi diri sendiri dan bagi kemajuan gerakan PKK Kabupaten Aceh Besar di  masa-masa mendatang.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (BPMG) Aceh Besar, Ramli Yahya mengatakan, Pelatihan Administrasi PKK se-Aceh Besar tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas Tim Penggerak PKK Gampong.

“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini anggota PKK bisa membenahi administrasi PKK di gampong masing-masing. Dan mau serta mampu mengisi buku Dasa Wisma, Buku 6, Papan Data Umum, dan kegiatan Pokja I hingga IV dan beserta buku-buku bantu lainnya,” kata Ramli Yahya.

Ditambahkannya, kegiatan pelatihan ini dimulai sejak 10 Oktober hingga 25 November 2014. Kegiatan ini akan berlangsung di setiap kecamatan dan terbagi dalam 40 angkatan. (mariadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *