Anggota DPD-RI dan DPRA Kunjungi SMAN 4 Abdya

ACEH BARAT DAYA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Sudirman dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Tgk Khalidi,  mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Aceh Barat Daya (Abdya).

Kunjungan Anggota DPD RI dan DPRA tersebut disambut langsung oleh Kepala SMAN 4 Abdya, Siti Hajar dengan iringan tarian ranup lampuan, rombongan tersebut yang ditiba di sekolah, sekitar pukul 10:30 WIB. Sabtu, 4 April 2015.

Dalam rombongan tersebut juga terlihat comedian Eumpang Breuh yang akrab disapa dengan Bang Jhoni hadir serta juga menghibur di sekolah tersebut. Selain itu, juga hadir Anggota DPRK Aceh Barat Daya, Rusydi Nyak, Saiful Asmadi, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya, Edwar Taufik, Camat Kuala Batee, Khairuman, Mewakili Kapolsek dan Danramil, Komite Sekolah, Geuchik, serta tokoh masyarakat, guru, dan para murid SMAN 4 Abdya.

Kepala SMA Negeri 4 Abdya kepada wartawan mengatakan, dia berharap dengan kunjungan anggota DPD-RI dan DPRA ke sekolah mereka, wakil rakyat tersebut bisa melihat langsung kondisi sekolah dan bisa mendapat perhatian.

Anggota DPRA, Tgk Khalidi menjawab hal itu mengatakan, segala asipirasi yang masuk akan dia tampung dan diperjuangkan karena itu memang tugas dia sebagai wakil rakyat. “Saya ingin menampung dan mendengar pendapat dari seluruh lapisan masyarakat yang harus dilakukan oleh pemerintah kedepan dan juga apa yang harus diperjuangkan oleh dewan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pendidikan adalah modal utama dalam perjuangan, apapun akan dilakukan harus ada pendidikan. “Mau menjadi guru kita harus memiliki pendidikan atau yang lainnya, kuncinya adalah pendidikan,” katanya lagi.

Selain itu, Tgk Khalidi juga mengingatkan pada siswa siswi tentang bahaya narkoba yang sudah sangat meresahkan akhir-akhir ini, baik pemakaian sabu, ganja serta yang menghisap lem cap kambing. “Narkoba akan menghancurkan generasi masa depan jika hal tersebut tidak kita cegah,”pesannya kepada pelajar SMAN 4 Abdya.

Pada kunjungan tersebut dihadapan para siswa dan penjabat yang hadir, Tgk Khalidi juga menyampaikan akan membangun gedung perpustakaan. Sementara, Anggota DPD RI, Sudirman dalam sambutannya lebih banyak berbicara tentang penerapan kurikulum 2013, dan peran guru sangat penting dalam mendidik generasi bangsa.

Pada kesempatan itu Sudirman juga menyampaikan sebuah harapan pada Kepala sekolah, kepada Geuchik, Camat, tokoh masyarakat, supaya pergerakan setiap ormas yang tidak jelas agar di monitor secara serius untuk menghindar dari aliran sesat yang sudah sangat meresahkan masyarakat Aceh khususnya. (nasruddin oos)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *