Ajang Pencarian Bakat Film Documenter Aceh Dibuka

BANDA ACEH – Ajang pencarian bakat film documenter Aceh 2015 yang digelar Aceh Documentary yaitu Aceh Documentary Computition (ADC) resmi dibuka beberapa hari lalu, 28 Februari 2015, di Balai Kota Banda Aceh. Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos, MM.

Aceh Documentary mengusung tema “For You Aceh”, pada awal Maret 2015 akan melakukan proses sosialisasi yaitu road show ke-10 perguruan tinggi di Aceh. Tujuannya, mengajak seluruh pemula film documenter untuk bisa mencari ide-ide kreatif tentang orang-orang yang berbuat untuk Aceh, dengan empat pilar, pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Direktur Aceh Documentary, Faisal Ilyas mengatakan,  tema For You Aceh” diusung, ingin mengangkat kisah tentang orang-orang yang berbuat untuk kehidupan sekitarnya, baik individu maupun kelompok yang selama ini telah melakukan sesuatu untuk Aceh dalam artian disekitar lingkungan hidupnya untuk masyarakat banyak.

Lanjutnya, juga kisah tentang perjuangan (struggle), jatuh bangun, sukses atau pahit, dan cerita unik dalam mewujudkan kreatifitas dan membantu sesama mereka. Kisah tentang orang yang memanfaatkan daya kreasi, ketrampilan, dan bakatnya demi menciptakan sebuah karya yang bahkan mampu menciptakan kemandirian ekonomi baru, dan memperbaiki kualitas hidupnya sendiri maupun masyarakat lebih luas.

Sementara itu, Fuad Rizki selaku Koordinator Program ADC meambahkan, mulai dibuka pencarian bakat, dia berharap kepada seluruh masyarakat Aceh yang memiliki ide menarik dan ingin mengikuti ADC sudah dapat mendaftarkan diri dengan cara mengunduh formulir pendaftaran di webside Aceh Documentary. (saniah ls/rilis)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com