Aceh Tengah Mulai Bahas APBK 2016  

AcehNews.net|TAKENGON – Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tengah Tahun 2016 mulai memasuki tahap pembahasan ditandai dengan dibukanya sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Kamis kemarin (29/10/2015).

Pelaksanaan Rapat Paripurna yang juga menjadi masa persidangan ketiga itu, menurut Ketua DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan merupakan rangkaian pembahasan rancangan Qanun APBK Tahun 2016 sesuai dengan penyampaian dari Bupati Aceh Tengah pada 27 Oktober 2015 lalu.

Rapat paripurna tampak dihadiri oleh mayoritas anggota DPRK, setidaknya terlihat 27 anggota DPRK hadir dan mengikuti rapat.

“Pembahasan anggaran ini diharapkan tetap dalam bingkai peningkatan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat, serta meningkatkan daya saing daerah dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang ada,” ungkap Muchsin ketika menyampaikan sambutan pengantar pembukaan sidang.

Selain itu, Muchsin mengharapkan anggaran daerah yang dihasilkan nantinya dapat berbasis kinerja yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dalam pembukaan rapat paripurna menyampaikan pidato pengantar Nota Keuangan atas rancangan Qanun tentang APBK Tahun 2016.

Menurutnya, rancangan Qanun APBK tersebut merupakan tindak lanjut dari KUA dan PPAS yang telah disepakati bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRK Aceh Tengah sebelumnya.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *