Aceh Besar Siapkan 8 Ribu Ekor Lebih Hewan Qurban

AcehNews.Net|JANTHO –  Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, melalui Dinas Peternakan kabupaten setempat telah mempersiapkan sekitar 8.008 hewan qurban untuk Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah yang jatuh pada Kamis (24/9/2015) akan datang.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Aceh Besar, Ahmad Tarmizi menyatakan, Aceh Besar telah menyediakan sebanyak 8.008 ekor untuk memenuhi permintaan masyarakat yang akan melaksanakan qurban.

“Persediaan hewan ternak yang telah disediakan yakni sapi sebanyak 2.278 ekor, kerbau sebanyak 974 ekor, dan kambing 4.756 ekor,” sebutTarmizi, Senin  kemarin (21/9/2015) di Kota Jantho, Aceh Besar.

Jelasnya persediaan ternak qurban itu telah disebar di seluruh kecamatan di Aceh Besar terutama daerah-daerah penghasil ternak, sehingga masyarakat bisa mendapatkan ternak di daerah masing-masing.

Untuk kedepan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus berupaya meningkatkan jumlah ternak di daerah Aceh Besar dalam upaya meningkatkan populasi dan kesejahteraan petani di daerah setempat.

Lanjutnya, Aceh Besar targetkan jumlah ternak di daerahnya setiap tahunnya terus bertambah sehingga pada 2017 dapat memenuhi target yakni mencapai 250 ribu ekor.

“Penduduk Kabupaten Aceh Besar saat ini sekitar 370 ribu jiwa, populasi ternak hanya 125.800 ekor. Sesuai dengan harapan Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah jumlah ternak di daerah kami pada akhir 2017 akan mencapai 250 ribu ekor,” demikian tandasnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *