Abdya Dikepung Banjir

ACEH BARAT DAYA – Akibat hujan deras yang mengguyur pantai Barat-Selatan Aceh  sejak siang tadi, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan sekitarnya tergenang banjir.

Puluhan rumah warga di Kecamatan Manggeng dan Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Abdya terendam air .

“Saat ini ada beberapa gampong yang terendam banjir di Kecamatan Manggeng dan Kecamatan Lembah Sabil, diantaranya, Gampong Kedai, Lhung Baroe, Gampong Tokoh dan Alue Rambot,” kata Syarifuddin salah seorang warga Lhung Baroe kapada AJNN Sabtu (1/11) malam.

Dia menyebutkan, puluhan rumah warga yang terendam banjir tersebut dengan ketinggian mencapai 30 Cm.

“Air yang masuk kedalam rumah warga dengan ketinggian rata-rata 30 senti meter,”kata Syarifuddin.

Hal yang senada diungkapkan Saiful warga Alue Rambot Kecamatan Lembah Sabil, ia menyebutkan hujan deras mulai melanda Abdya sudah sepekan lalu.

“Sudah lebih satu bulan hujan deras seperti ini, tapi hujan saat ini betul-betul deras sehingga masuk air hujan kedalam rumah, biasanya kalau hujan deras cuma air di dalam sungai penuh, tapi sekarang air sungai belum penuh ke dalam rumah sudah masuk air,” sebutnya.

Kata dia, hujan deras dalam beberapa jam sudah membuat puluhan rumah warga tergenang banjir.

“Kalau hujan ini tidak berhenti sekarang kemungkinan besar akan bertambah lagi air yang masuk kedalam rumah, bahkan gampong-gampong lain juga terendam banjir,” tambahnya. (ajnn.net)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *