644 Murid RA Se- Aceh Tengah Ramaikan Pentas Seni  

TAKENGON|AcehNews.Net – Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah kembali menggelar kegiatan pentas seni bagi murid Raudathul Athfal (RA). Dipusatkan di Gedung Olah Seni Takengon, Kamis (4/6/2015), kegiatan ini diikuti sebanyak 644 murid dari 31 RA yang  unjuk kebolehan dibidang seni budaya.

“Pagelaran seni tingkat RA ini merupakan kegiatan tahunan dan menjadi program tetap,” jelas Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA.

Dari amatan AcehNews.Net, peserta menampilkan berbagai jenis kesenian  umumnya berupa tarian daerah, didong, serta pembacaan puisi. Amrun menambahkan melalui even pentas seni bagi murid di tingkat RA sangatlah penting sebagai pondasi awal pembentukan jati diri pada anak.

Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Khairul Asmara saat membuka pentas seni memberi apresiasi dan menilai even tersebut sangat baik dan mendidik sebagai upaya untuk terus menjaga dan melestarikan seni serta budaya Gayo yang telah mengakar sejak lama..

Khairul juga berharap semoga anak-anak yang mengikuti kegiatan ini  menjadi pelaku yang mampu mengemas seni dan budaya dengan kreatifitas dan karakter yang kuat sehingga nantinya seni budaya Gayo akan terwarisi dari generasi ke generasi berikutnya.(emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *