56 Anak SD di Abdya ikut Olimpiade Sains Kuark

BLANGPIDIE | AcehNews.net – Sebanyak 56 pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (23/2/2019) mengikuti Olimpiade Sains Kuark.

Olimpiade Sains Kuark perdana yang difasilitasi oleh SDIT Rabbani Quran School telah terlaksana dengan baik.

Kepala Sekolah SDIT Rabbani Quran School, Irda Mailisa S.Pd menjelaskan, Olimpiade Sains Kuark adalah olimpiade terbesar untuk tingkat SD/MI yang sudah ada sejak 2007.

“Banyak anak-anak SD yang terlibat. Anak-anak hanya membayar uang pendaftaran Rp50 ribu per orang untuk ikut olimpiade bergengsi ini,” sebutnya.

Dia meminta, agar pelajar yang mengikuti olimpiade sains tersebut tetap semangat dan tidak buru-buru menjawab soal karena waktu yang tersedia masih panjang.

“Jangan buru buru baca soal dengan benar,” pesan Irda Mailisa.

Peserta yang mengikuti olimpiade baik level 1, 2, dan 3 yang mendaftar 60 orang, namun yang hadir pada hari ini hanya 56 orang.

Dinas Pendidikan Abdya mengapresiasi kegiatan ini. Dan berharap kegiatan yang sama dapat menjangkau lebih banyak lagi peserta.

“Jika bisa tahun depan gaungnya lebih baik lagi, sehingga banyak yang ikut,”
ujar Sumardi, bidang kurikulum Dinas Pendidikan Abdya.

Dia juga berharap Olimpiade Sains Kuark ini bisa memberikan pengalaman berkompetisi bagi anak-anak SD/MI di Abdya. Serta dapat menempah spirit dan mental dalam berkompetisi. (Nita Juniarti)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com