4 Hari Kosong, Antri Minyak Tanah di Simeulue Kembali Terjadi

SINABANG | AcehNews.Net – Antrian pembelian minyak tanah (mitan), kembali terjadi di Kabupaten Simeulue. Puluhan Ibu Rumah Tangga terlihat tampak duduk di sekitar sebuah pangkalan minyak tanah wilayah Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, sambil menenteng jerigen.

Para pembeli ini mengaku sudah empat hari menunggu mobil pemasok mitan ke pangkalan itu sejak Jumat kemarin. Namun, hingga siang tadi Senin (8/4/2019)), mobil mitan tak kunjung tiba dan mereka pun belum juga mendapatkan mitan.

Lantaran khawatir tak mendapatkan jatah mitan, sebagian dari mereka ini memilih tak pulang ke rumah. Mereka menunggu sejak pagi di pangkalan. Sebagian yang tak sabaran menunggu, mereka memilih pulang ke rumah menenteng jerigen kosong.

“Kalau pulang nanti mobilnya datang. Begitu kembali ke sini, antrian panjang kali dan minyak sudah habis.Akhirnya menunggu lagi berhari-hari. Mending ditunggu saja,” ujar Karti, salah seorang warga Desa Air Dingin.

Peristiwa seperti ini bukanlah hal yang pertama. Hal serupa pun pernah terjadi di 2018 yang lalu. Warga berharap, antrian yang sedang mereka rasakan saat ini tak separah pada tahun lalu yang terpaksa mengantri sejak dini hari.

“Mudah-mudahan tidak seperti tahun lalu. Kalau dulu itu saya pernah antri dari jam lima sore, lantaran takut tak kebagian minyak,” Uji, mengisahkan cerita pahitnya ketika mengantri mitan di pangkalan ini.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com