33 Pelajar SMA di Abdya Tidak Ikut Ujian Nasional

ACEH BARAT DAYA – Sebanyak 33 siswa-siswi SMA/SMK/MA dan Paket C di Kabupaten Aceh Barat Daya tidak mengikuti ujian nasional yang berlangsung dari 14 hingga 16 April 2015. Dari jumlah itu, tiga diantaranya dengan alasan telah meningkah, tiga sakit, dan 27 lainnya tanpa ada keterangan.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Edwar Taufit, di Kota Blang Pidie selesai UN 2015 di gelar menyebutkan, 22 peserta yang tidak hadir dari peserta ujian nasional Paket C, 11 orang dari SMA/SMK/MA.

“Tiga orang dengan alasan menikah, tiga karena sakit, dan sisanya 27 orang tanpa alasan,” sebutnya.

Lebih lanjut Edwar menerangkan, tiga siswa yang tidak bisa mengikuti UN karena sakit akan dilakukan ujian susulan yang akan dilaksanakan minggu depan.

Pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Aceh Barat Daya berjalan lancar sejak tiga hari lalu 13-15 April. Dari 2.276 peserta SMA/SMK/MAN dan Paket C, tercatat 33 peserta tidak hadir ujian dengan berbagai alasan.

Edwar Taufik merincikan, total jumlah peserta ujian nasional 2015 di Abdya sebanyak  2.276 siswa, meliputi SMA 1.685 peserta, MA 270 peserta, SMK 251 peserta, dan Paket C 70 peserta.

Data yang diterima dari panitia UN Abdya hari pertama pelaksanaan UN yang tidak hadir yaitu 32 perserta dan hari kedua satu orang tidak hadir dengan alasan sakit.  (nasruddin oos)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *