29 Agustus Akan Tayang, Beberapa Fakta Film Jagoan Gundala

Film jagoan asal Indonesia yaitu, “Gundala” merilis poster resmi pada Selasa (28/5/2019). Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini mengangkat salah satu karakter dari Jagat Semesta BumiLangit. Diproduksi oleh Screenplay Films, kira-kira bagaimana proses produksi film tersebut? Yuk, simak cerita berikut ini.

1. Gundala karakter pemersatu

Para kru dan sutradara film jagoan Gundala. | Ist[/caption)Menurut Joko Anwar, alasan mengapa ia mengangkat Gundala sebagai film, karena Gundala merupakan karakter pemersatu yang ada di semesta Bumilangit. Hal tersebut juga akan terlihat di film-film lainnya, di mana Gundala akan muncul sebagai pemersatu.

Selain itu, tahun ini merupakan tahun emas bagi Gundala. Karena tepat 50 tahun sudah karakter Gundala diciptakan dalam komik di tahun 1969. Mantap kan, guys!

2. Syuting dilakukan selama 53 hari

Pada press conference, Joko juga menceritakan bahwa proses syuting dilakukan selama 53 hari di 70 lokasi. Wow, ini termasuk produksi besar, loh! Selain itu, film ini melibatkan 1.800 pemain. Semakin gak sabar ingin menontonnya, kan?

Selain proses syuting yang besar-besaran, produksi kostum pun juga dilakukan di luar negeri. Yups, Joko Anwar membocorkan bahwa kostum pada film ini dibuat di Los Angeles (LA) dan perancang kostumnya merupakan perancang dari film “Daredevil” di Netflix. Wah, keren banget!
3.Koreografer action dipandu oleh Kang Cecep

Siapa nih, yang udah nonton “John Wick 3”? Pasti tahu dong, dengan Cecep Arifrahman atau yang dikenal dengan Kang Cecep? Yups, di film ini, Kang Cecep menjadi koreografer untuk adegan action.

Abimana yang berperan sebagai Gundala mengatakan, bahwa ia sangat senang bisa diajari langsung oleh Kang Cecep. Selain itu, ia juga mencoba untuk menggabungkan antara pencak silat dengan street fighting.

Bocoran dari Kang Cecep, banyak masyarakat luar negeri yang ingin sekali menonton Gundala dan berharap film tersebut bisa didistribusikan di negara mereka. Wah, kita patut berbangga, nih!

Fyi, salah satu pemain film “Gundala” merupakan anak dari Kang Cecep. Ia memerankan karakter Awang dalam film ini. 

4. Abimana turunkan berat badan hingga 10 kilogram

Untuk film yang diangkat dari komik ini, Abimana harus menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram loh, guys. Hal tersebut dilakukan agar badannya sesuai dengan karakter Gundala. Wah, demi sebuah peran Abimana sangat bersungguh-sungguh, loh. Ini namanya totalitas guys.

Film “Gundala” sudah mencapai 95 persen dalam tahap produksinya. Film ini akan ditayangkan pada 29 Agustus 2019 di seluruh bioskop Indonesia. Sudah siap melihat jagoan bangsa kita? (IDN Times)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com