2 Ekor Beruang Madu Terjerat Jeratan Babi di Abdya

BANDA ACEH | AcehNews.net – Warga Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya (Abdya) dikejutkan dengan temuan dua ekor beruang madu yang terkulai lemas akibat terkena jerat di kawasan hutan setempat. Hewan omnivora ini diduga terkena jerat yang dipasang warga untuk berburu babi. 

Informasi yang diperoleh dari seorang pemuda setempat bernama Bashir, dua beruang madu ini diketahui warga saat sedang dalam perjalan pulang dari kebun. Setelah menerima informasi itu, warga lainnya bergegas menuju lokasi. Paska temuan itu warga yang hendak ke kebun mengaku resah dan khawatir. 

“Tadi pagi sekitar jam 10.00 WIB kami ke lokasi dan melihat dua ekor beruang madu sudah terkena. Kondisinya masih hidup, warga tidak berani mendekat karena ditakutkan mengamuk,” katanya Selasa (11/6/2019).

Bashir mengatakan, warga setempat menduga jeratan yang mengenai beruang ini adalah jeratan yang dipasang oleh warga Nias yang sedang memburu babi di kawasan pegunungan Ladang Neubok. 

“Temuan ini baru pertama kali, kami menduga jerat ini milik warga Nias yang sedang berburu babi. Warga sekitar juga sudah sempat menegur aktivitas mereka, namun tidak dihiraukan, bahkan diduga hewan ini bakalan diangkut (diambil) apabila tidak cepat diketahui oleh warga,” katanya.

Atas temuan ini, warga pun telah melaporkannya ke pihak terkait untuk dapat segera dievakuasi. Sementara, untuk warga Nias tersebut diketahui saat ini sudah meninggalkan gampong mereka. 

“Kenapa kami awasi, takutnya imbas ke warga yang sedang pergi ke kebun. Karena jeratnya tali, takut putus. Antisipsi sementara kami jaga-jaga dulu sebelum pihak terkait tiba,” demikian tambahnya. (Hafiz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com