13 Tanaman Hias Tren 2020, Recommended Guys!

AcehNews.net – Pandemi Covid 19 menyerang bumi, program go-green lifestyle yang belakangan dipopulerkan ternyata berkembang pesat. Nah, salah satunya menanan tanaman bunga alias berkebun. Berkebun adalah salah satu cara untuk menggunakan waktu luang saat Anda sedang di rumah saja.

Tanaman hias adalah tren yang berubah layaknya tren fashion. Tren tanaman hias berubah tak tentu arah, tidak bisa diprediksi.

Perubahan yang tidak tentu arah ini tentu sangat menyarankan kita untuk terus update informasi. Nah, Acehnews.net mengumpulkan beberapa jenis tanaman populer 2020 nih buat Anda yang menyukai tanaman hias. Yuk cek guys di bawah ini…

1. Philodendron Micans

Keluarga kaktus yang dikenal dengan sukulen pelangi, warna hijau muda dari naman ini dengan tunas kemerahan berupa bintil membuat tanaman ini diburu pengkoleksi tanaman hias.

3. Monstera

Janda Bolong, begitu tanaman ini disebut. Pertumbuhannya yang panjang membuat ia unik untuk dikoleksi.

4. Hoya

Tanaman dengan bentuk daun menyerupai love serta daun berlilin, hoya sungguh mirip dengan tanaman hias palsu. Tanaman ini berasal dari Asia Timur dan sebagian Australia.

5. Epiphyllum Chrysocardium

Berbentuk panjang, melengkung, dan pipih serta masih keluarga kaktus, bunga bewarna putih besar dengan benang sari emas membuat tanaman ini viral.

6. Cryptanthus Red

Warna merah mencolok dan berbentuk bintang ini banyak dicari orang namun perawatannya membutuhkan cahaya yang maksimal, jika tidak warna yang dikeluarkan akan pudar.

7. Calathea Cynthia

Calathea ada banyak karena bentuknya yang cantik. Calathea mutasi adalah tanaman semburat hijau muda dan pink pada daunnya.

8. Calathea Black Lipstick

Masih saudara dengan Calathea Cynthia, jenis Calathea satu ini lebih unik lagi. Daunnya berwarna hijau gelap keunguan, bahkan hampir menyerupai warna hitam.
Ditambah lagi ada corak garis berwarna merah muda yang menyerpai coretan lipstik.

9. Begonia

Sri Rejeki, begitulah nama lain sari aglonema. Tanaman dengan semburat warna merah muda pada sisi daunnya dan mudah perawatannya ini cukup populer

11. Lidah Mertua

Sansaveira atau lidah mertua yang tahan pada semua cuaca dan bentuknya yang cantik, berguna untuk membersihkan sirkulasi udara di dalam rumah. Membuat tanaman ini banyak dilirik.

12. Lidah Buaya

Aloe vera alias lidah buaya adalah salah satu toga yang wajib ada dan selalu populer sepanjang masa karena khasiat lidah buaya untuk kesehatan sangatlah banyak. Tanaman ini juga tahan banting oleh cuaca apapun.

13. Crocodile Fern

Microsorum musifolium ini adalah tanaman pakis, namun dari jenis yang sangat eksotis. Crocodile Fern banyak digemari karena mudah beradaptasi dengan cuaca dan perawatannya pun tak sulit. Karakteristiknya yaitu memiliki daun yang berkilau, teksturnya cukup tebal seperti kulit aligator. Itulah asal-usul nama yang disandangnya.

Tips Merawatnya
Nah, bagi kamu yang suka tanaman hias boleh tuh berburu 13 tanaman di atas. Oh ya secara garis besar ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum merawat tanaman hias :

1. Perhatikan Cuaca
Untuk pemula, sebaiknya ketahui dulu kondisi cuaca di sekitar rumah sebelum memilih jenis tanaman.Misalnya, curah hujan lebih tinggi di daerah rumahmu, maka tidak sepatutnya kamu memelihara tanaman yang cepat busuk jika terlalu sering terkena air.

2. Memilih Tanaman Sesuai Kesibukan
Jika Anda adalah orang yang sibuk dan tak bisa sering-sering merawat tanaman. Maka pilihlah tanaman yang minim perawatan.

3. Bersihkan Tanaman Selalu
Perlu cinta untuk merawat tanaman hias, agar senang dipandang maka seringlah membersihkannya. (Nita Juniarti/dari berbagai sumber)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *