110 KK di Banda Aceh Terima Bantuan Banjir  

BANDA ACEH – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banda Aceh, menyerahkan bantuan untuk korban  banjir di Gampong (desa) Blang Cut dan Gampong Suka Damai di Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. Bantuan itu diterima sekira 110 kepala keluarga (KK).

“Sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terkena banjir yang menerima bantuan sembako,” ujar Ridwan kepada wartawan, Sabtu (1/11) di Kota Banda Aceh.

Rincinya masing-masing gampong mendapatkan bantuan bahan pokok yang diberikan masing-masing kepada 55 kK di Desa Suka Damai 55 KK dan 55 KK lagi di Desa Blang Cut.

“Bantuan ini bentuk perhatian Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap warganya yang terkena dampak musibah banjir,” kata Ridwan.

Dikatakannya, dari data yang diperoleh dua gampong ini yang terparah kena dampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur kota sehari sebelumnya. Masih kata Ridwan, meski ada lima gampong lagi yang juga terkena musibah, tetapi tidak separah Suka Damai dan Blang Cut. Oleh karena itu bantuan diprioritaskan untuk dua gampong ini dulu.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan, pihaknya juga mengupayakan bantuan serupa meski tidak sebanyak yang diperoleh Blang Cut dan Suka Damai. Sebut Ridwan ada 12 item bahan pokok yang diserahkan, diantaranya, gula, baju anak, daster, sarden, mie instan, pembalut bayi, pembalut wanita, sambel, dan lainnya.

Sementara itu, Keuchik Suka Damai Bakhtiar Johan mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan kepada warganya melalui masing-masing Kepala Dusun. Menurut dia, karena Kepala Dusun yang benar-benar tahu siapa saja warganya yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang terkena musibah banjir karena membantu meringankan beban korban banjir,” tuturnya setelah menerima bantuan tersebut secara simbolis, Sabtu kemarin di Banda Aceh. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *